Selasa, 24 Mei 2011

Fasilitas Sekolah Tarakanita Gading Serpong

Fasilitas-fasilitas yang terdapat di Tarakanita Gading Serpong berupa:

1. Hall
Hall biasanya digunakan untuk briefing acara-acara tertentu seperti jika saat mau outbond atau ret-ret, untuk doa bersama, maupun keperluan lainnya

2. Ruang laboratorium
Terdapat 3 ruang lab., yaitu Lab. Fisika, Lab. Biologi, dan Lab. Komputer. Ketiganya terletak di lantai 3.
Lab Komputer dilengkapi sekitar 40 komputer , Lab. Biologi dan Fisika lengkap dengan peralatannya.

3. Ruang Musik
Ruang Musik digunakan bagi para murid saat pelajaran Musik yang berada di Lantai 3

4. Ruang Doa
Ruang Doa digunakan saat pelajaran Agama. Terletak di Lantai 3

5. Ruang Ketrampilan
Ruang ketrampilan terletak di lantai 3, digunakan saat ekskul ketrampilan. Dalam ruangan ini terdapat lemari-lemari berisi karya-karya murid-murid Tarki

6. Ruang Kelas
Ruang kelas dilengkapi dengan papan tulis, meja dan kursi yang disesuaikan dengan kebutuhan, dan sebuah softboard untuk menempelkan pengumuman-pengumuman. Tiap tingkatan kelas dibagi dari A sampai D ( untuk SMP. Saya tidak tahu mengenai TK, SD, dan SMAnya )
Ruang kelas di lantai 1 dulunya ruang kelas SMA , tapi sekarang SMA sudah mempunyai gedung baru di samping gedung SMP. Ruang kelas di lantai 1 mempunyai 2 kipas angin, sedangkan ruang kelas di lantai 2 hanya satu. Sekarang ruang kelas tersebut dipakai untuk keperluan guru-guru untuk persentasi atau hal lain.

Ruang kelas di lantai 2 Tarakanita Gading Serpong menurut saya sangat UNIK. Entah karena saya memang belum pernah melihat model ruang kelas seperti ini atau karena saya-nya yang tidak tahu. Menurut saya unik karena tidak memiliki pintu. Yang menjadi pembatas antara koridor dan kelas hanya sebuah tembok setinggi kurang lebih 1 meter.

7. Tempat Parkir
Tersedia juga tempat parkir untuk para penjemput/pengantar murid-murid Tarki ke sekolah

8. Kantin

9. Lapangan
Lapangan upacara, lapangan voli, lapangan basket, lapangan bola juga tersedia. Bahkan ada lapangan hijau yang biasa digunakan untuk olahraga lempar lembing.

10. Kolam Renang

11. Perpustakaan
Tidak hanya buku pelajaran, majalah, novel, komik, dan buku psikologi juga ada di perpustakaan Tarki

12. Toilet

Kekurangan fasilitas Tarki, menurut saya, komputer tidak semuanya terpakai, banyak ruangan yang kosong dan jarang digunakan. Softboard juga sepertinya kegunaannya kurang ditonjolkan alias jarang digunakan. Oh ya, toiletnya juga kurang bersih.

Sebelumnya, saya mohon maaf atas segala kekurangan mengenai post fasilitas Tarki ini..
Terima kasih =)

1 komentar:

  1. Wireless Internet aDNet Citra Raya Cikupa, Gading Serpong Tangerang, Balaraja, Cikande Handal, Cepat, Unlimited, Partner Koneksi Internet Anda aDnet is Near You Now E-mail/YM: adnetcs@yahoo.com SMS/Tel: 083870739953, 02170646473 Telepon: 02193536573 Android: 02156131153

    BalasHapus